Breaking News

Cari Tahu Perbedaan Fisik Laki-Laki Dan Perempuan

 

Manusia terdiri dari dua golongan yaitu laki-laki dan perempuan yang memiliki bentuk tubuh maupun yang lainnya yang berbeda tentunya. Hal tersebut menjadi pembeda antara orang laki-laki dan perempuan. Melihat hal tersebut tentunya bias dilihat dari bentuk fisik yang dimilikinya sehingga sangat membantu sekali mengetahui perbedaannya. Nah kita tentunya ingin mengetahui apa saja perbedaan fisik laki-laki dan perempuan yang sering kali ditemui sehingga bisa mencari tahunya melalui  perbedaan dari bentuk fisik luar maupun dalam. 

Perbedaan Fisik Laki-Laki Dan Perempuan
Perbedaan Fisik Laki-Laki Dan Perempuan

Bagi anda yang ingin mengetahui apa saja perbedaan dari anak laki-laki dan perempuan maka kami akan menjelaskan beberapa perbedaan yang dimiliki. Simak terus apa saja hal yang bias dilihat dan diketahui dari fisiknya sehingga membantu anda mengetahui perbedaannya. 

Model Fisik Seorang Laki-Laki

Perbedaan fisik laki-laki dan perempuan sering kali diketahui dari beberapa unsur, hal tersebut bias terlihat mata secara langsung maupun dari dalamnya. Nah bagi anda yang penasaran apasaja perbedaannya maka kami akan membahas terlebih dahulu perbedaannya dari sisi laki-laki. Berikut adalah beberapa bentuk fisik yang dimiliki oleh laki-laki.

  1. Alat reproduksi

Salah satu bagian vital yang dimiliki oleh seorang laki-laki adalah alat reproduksi yang memiliki fungsi dan tugas berbeda. Tentunya alat ini digunakan untuk reproduksi berkembang biak. Seorang laki-laki memiliki beberapa alat reproduksi seperti penis yang berguna sebagai saluran sperma yang dikeluarkan dalam tubuh. Selain itu memiliki testis yang berfungsi sebagai tempat kelenjar sperma dan hormone testosterone. Serta skrotum atau kantong kulit yang menggantung di pangkal penis. 

  1. Otot

Otot yang dimiliki oleh laki-laki digunakan untuk kekuatan dalam bergerak baik berdiri maupun duduk. Untuk seorang laki-laki memiliki otot sebesar 45 persen dari jumlah otot yang dimiliki oleh manusia. 

  1. Lemak

Sedangkan lemak yang dimiliki oleh laki-laki memiliki jumlah lebih sedikit hanya 16 persen dari seluruh tubuh sehingga terlihat lebih kecil lemak yang dimiliki oleh laki-laki.

  1. Kulit

Untuk kulit yang dimiliki oleh laki-laki memiliki kadar kolagen 25 persen lebih tinggi dari perempuan sehingga terlihat lebih tebal dan awet muda.

  1. Rambut dan bulu halus

Seorang laki-laki memiliki rambut dan bulu halus yang sama dengan perempuan akan tetapi lebih besar dan lebih tebal. 

Bentuk Dan Ciri Khas Fisik Perempuan

Sedangkan untuk perbedaan fisik laki-laki dan perempuan yang lainnya adalah dari sisi perempuan yang hamper sama dengan laki-laki akan tetapi memiliki perbedaan dari sisi kadar kuantitasnya. Perbedaan fisik yang dimiliki oleh perempuan adalah sebagai berikut.

  1. Alat reproduksi

Selain laki-laki yang memiliki alat reproduksi perempuan juga memiliki akan tetapi memiliki perbedaan dan tentunya sangat berbeda fungsinya. Berikut adalah beberapa alat reproduksi yang digunakan untuk berkembang biak oleh perempuan. Salah satunya adalah Rahim yang digunakan untuk tempat janin berkembang, serta memiliki ovarium yang mana berfungsi sebagai tempat sel telur diproduksi. Selain itu juga memiliki vulva yang berada di bagian vagina maupun lubang vagina.

  1. Otot

Perempuan juga memiliki otot yang sama dengan laki-laki akan tetapi memiliki kuantitas yang lebih sedikit yaitu 35 persen dari jumlah otot yang ada di dalam tubuh.

  1. Lemak

Sedangkan untuk lemak dalam tubuh lebih besar yaitu 27 persen dari jumlah lemak yang ada di dalam tubuh sehingga lebih besar dari laki-laki.

  1. Kulit

Kulit yang dimiliki oleh perempuan lebih kecil dari laki-laki sehingga cenderung lebih halus dan mudah tergores.

  1. Rambut dan bulu halus

Perempuan juga memiliki rambut maupun bulu halus yang lebih sedikit daripada jumlah yang dimiliki laki-laki. 


Tidak ada komentar