Breaking News

Tips Merawat dan Memadukan Blazer Pria Agar Lebih Menarik

Sekarang ini item fashion seperti blazer pria memang tidak hanya dipergunakan untuk berbagai acara formal seperti pergi ke kantor atau pergi ke pesta pernikahan. Saat ini blazer bagi pria digunakan untuk berbagai macam acara non formal seperti berpergian ke pusat perbelanjaan atau yang lainnya. Item ini ialah kategori busana yang begitu banyak dipergunakan oleh para aktor Korea yang nampak rapi dan elegan. Namun ternyata produk ini juga harus Anda perhatikan perawatannya agar lebih tahan lama dan tetap terlihat menarik.
Tips Merawat dan Memadukan Blazer Pria Agar Lebih Menarik
Blazer Pria
Tips merawat blazer pria:
Nah, bila Anda pria dan lebih suka mengenakan blazer saat acara resmi ataupun formal, berikut ini adalah berbagai tips untuk merawat blazer agar ia tetap terlihat menarik. 

1. Bila kena noda.
Tips pertama ialah usahakan secara cepat menangani noda. Ketika blazer terkena noda, usahakan sesegera mungkin menangani noda yang berada di blazer yang Anda miliki, terlebih untuk noda-noda yang lebih sulit dihilangkan. Karena bahan busana ini biasanya tebal, bila kotoran dibiarkan dengan lama nantinya ia akan sulit untuk ditangani. Biasanya noda-noda yang sering menempel di blazer seperti kopi, kecap dan saus. Bila Anda terkena noda ini, usahakan segera membersihkannya menggunakan air yang sudah dicampur dengan sabun.

2. Hindari menyetrika dan menjemur di terik matahari.
Kedua, saat hindari menyetrika dan menjemurnya di bawah sinar matahari, bila Anda memiliki blazer, hindari menjemurnya di bawah terik matahari dan menyetrikanya dengan suhu yang terlalu panas. Agar Anda tidak perlu menyetrikanya, Anda dapat mencuci blazer menggunakan ember yang lebar dan tidak memerasnya saat menghilangkan air. Namun, bila terpaksa Anda harus menyetrikanya, Anda harus menghindari kontak secara langsung dari besi panas dengan permukaan blazer. Gunakan kain penutup agar besi tidak terkontak langsung dengan blazer.

3. Menggantung selesai mencuci.
Ketiga, usahakan untuk menggantung setelah selesai mencuci. Harus Anda ketahui bila jenis pakaian seperti blazer pria ini merupakan jenis pakaian yang mempunyai potongan bahu yang tegas dan mempunyai garis pinggang yang telah di sesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. Oleh sebab itu hindari melipat blazer. Gunakan hanger atau pun gantungan baju ketika Anda menyimpannya di dalam lemari yang Anda miliki. Pelipatan blazer dapat mengakibatkan lekukan menjadi tidak terlihat.

Setelah Anda mengantongi berbagai macam tips untuk merawat blazer, Anda juga harus mengetahui bagaimana cara agar dapat tetap tampil menarik mengenakan blazer. Seringnya blazer ini amat identik menggunakan kesan formal, bahkan pria mengenakan blazer saat mereka sedang rapat besar dengan klien. Karena perkembangan jaman, blazer tidak lagi digunakan dalam acara formal, namun non formal.

Inilah tips mengenakan blazer pria dan memadumadankan: 
Saat Anda mengenakan blazer pria, berikut berbagai macam tips untuk memadukan blazer, antara lain:
  • Gunakan celana bahan untuk bawahan blazer. Menggunakan kemeja dengan warna polos dan dasi akan tepat di padukan dengan celana bahan. Anda dapat mengenakan setelan ini di acara resmi atau acara formal,
  • Untuk celana bukan bahan, Anda dapat memadukannya dengan mengenakan kemeja dengan warna polos. Tampilan seperti ini akan masuk kedalam kategori casual,
  • Pada celana jeans dan juga T-shirt putih, Anda dapat memadukannya dengan blazer berwarna gelap. Warna gelap akan cocok dikenakan untuk berbagai macam acara apapun. Saat Anda mengenakan setelan ini, usahakan untuk mengenakan celana jeans berwarna gelap pula,
  • Kombinasi kan kemeja berwarna hitam dengan blazer hitam. Jika Anda ingin menghadiri acara resmi atau formal, paduan kombinasi kemeja yang berwarna hitam dan juga blazer hitam juga sangat tepat. Paduan ini akan membuat Anda nampak cool dan maskulin.
Itulah 4 hal dalam mengenakan blazer pria dan tips dalam memadumadankan.

Tidak ada komentar