Breaking News

Tempat Belajar Animasi Terbaik Untuk Pecinta Seni


Animasi atau kartun menjadi dominasi saat ini, khususnya untuk anak-anak dan remaja. Tidak ingin kalah, bahkan beberapa media pendidikan menggunakan animasi saat ini. Tujuannya tidak lain agar pelajaran lebih mudah diserap oleh anak. Pendidikan moral serta nilai juga sering menggunakan media ini, khususnya yang menyasar anak-anak dan remaja.
sumber gambar: pixabay

Ada banyak kelas karyawan yang menawarkan pendidikan di bidang animasi, sebagian lainnya dalam bentuk tempat pelatihan. Bagi yang ingin memiliki keahlian dalam bidang ini, berikut ini ada beberapa tempat cocok untuk belajar animasi diantaranya:

International Design School (IDS)
International Design School atau biasa disingkat dengan IDS merupakan sekolah animasi pertama di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1999. Lembaga ini menawarkan beberapa program belajar mulai dari advanced college, bachelor program dan juga holiday program dengan mengikuti Creative Boot Camp untuk belajar tentang animasi, desain dan film dengan mudah serta menyenangkan.

Selain itu terdapat pula program Short Course atau kursus singkat untuk mengembangkan skil animasi, desain grafis dan juga film. Untuk Short Course ini waktu belajar sangat fleksibel sehingga mahasiswa atau karyawan sekalipun bisa mengambil kelas ini. Jika tertarik mengikuti kelas di tempat kursus ini, bisa datang langsung ke daerah Pasar Minggu, Jati Padang, Jakarta Selatan.

Animation Academy
Bagi yang terlanjur memilih kuliah kelas karyawan di jurusan lain, khusus wilayah Surabaya bisa mencoba belajar animasi di Animation Academy. Tempat belajar yang berada di Jalan Raya Tenggilis Timur VII HH No.1, Surabaya Jawa Timur ini merupakan lembaga kursus animasi terbaik yang ada di wilayah tersebut.

Di sini tersedia 3 pilihan kelas belajar yang bisa dipilih yaitu Regular Class, Workshop Class dan juga Workshop on Demand. Untuk kamu yang tertarik dengan dunia 3D Animation serta Comic & Illustration, mengambil kelas regular adalah pilihan tepat. Animation Academy akan memberikan pelajaran terkait dunia animasi mulai dari tingkat dasar hingga jenjang lanjutan sehingga tidak heran jika lulusan akademi ini bisa menjadi animator profesional.

HelloMotion Academy
Kamu bisa mengambil kelas karyawan untuk belajar animasi di HelloMotion Academy. Tempat ini merupakan sebuah akademi atau tempat kursus yang memang khusus dirancang untuk orang-orang yang ingin belajar tentang dunia animasi. 

Di sini tersedia 6 pilihan program belajar seperti Motion Graphic, 2D Animation, 3D Animation, Graphic Design & Digital Imaging, Digital Comic & Illustration serta dilengkapi dengan Editing.

Selain menyediakan beragam program belajar, HelloMotion Academy juga menyediakan berbagai kategori belajar yang dapat dipilih oleh murid mulai dari Kelas Reguler, Kelas Laptop, Kelas Liburan, Kelas Private dan juga Kelas Corporate. Untuk kamu yang tertarik belajar animasi di tempat kursus ini, bisa datang ke Jl. Tebet Barat 9 No.3 Jakarta Selatan.

Savier Animation
Satu lagi tempat kursus untuk belajar animasi terbaik di Indonesia adalah Savier Animation. Ini merupakan salah satu sekolah 3D animasi yang telah menerapkan kurikulum berstandar Internasional dengan salah satu creative consultant nya adalah Mr. Craig yang merupakan seorang ahli dalam bidang animasi 3D kelas dunia. Jadi tidak perlu diragukan lagi kualitas materi pembelajaran di lembaga ini.

Di sini kamu akan diajarkan mengenai teknik membuat animasi 3D dengan baik menggunakan aplikasi terbaik. Jadi tidak heran jika lulusan lembaga kursus ini memiliki karya luar biasa hingga bisa berkarir di perusahaan animasi ternama di luar negeri. 

Bahkan beberapa anak didik Mr. Craig juga telah terlibat dalam berbagai film besar seperti The Hobbit, Deadpool hingga Batman vs Superman. Jika tertarik belajar di tempat ini, datang saja ke Jl Pluit Raya No. 56, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Enspire School of Digital Art (ESDA)
Selain mengikuti kuliah kelas karyawan jurusan animasi, kamu juga bisa memperkuat kemampuan di Enspire School of Digital Art atau biasa disebut dengan ESDA. Di sini kamu bisa memilih beberapa program belajar seperti program Foundation, Professional, Academy dan juga VFX yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Agar bisa memilih program yang tepat, ada baiknya kamu konsultasi terlebih dahulu sebelum menentukan mau mengambil program belajar yang mana.

Untuk kamu yang ingin mendalami dunia animasi, memilih program Profesional adalah pilihan yang sangat tepat. Program ini terdiri dari 12 Level yaitu 4 level basic 3D Modeling & Animation, 4 level Advance 3D Modeling dan juga 4 level Advance 3D Animation. ESDA sendiri memiliki kantor yang berpusat di Apartemen Royal Mediterania Garden, Tower Lavender Lantai 2, East Tunnel Central Park Mall, Jakarta.

Selain beberapa nama tempat kursus di atas, di portal Pintaria.com juga tersedia beberapa nama tempat kursus yang menyediakan keahlian bidang animasi. Bahkan bagi yang ingin belajar secara gratis, saat ini ada banyak tutorial lengkap di media internet yang tersedia (baik berupa artikel, video youtube, atau lainnya). Untuk pendidikan formalnya, sudah ada banyak kelas karyawan di berbagai universitas yang menyediakan jurusan bidang ini.

Tidak ada komentar