Breaking News

Apakah Sabun Orang Dewasa Tidak Aman untuk Balita?


Apakah Anda tahu jika sabun orang dewasa mempunyai kandungan zat yang tidak baik untuk balita? Lalu apa bedanya dengan sabun mandi cair bayi?

Benar, sabun orang dewasa cenderung mempunyai lebih banyak zat kimia, seperti zat antioksidan, asam etidronic, dan tetrasodium edta. Zat tersebut berfungsi untuk menghilangkan bau dan membersihkan minyak dari tubuh. Sebaliknya, bayi membutuhkan nutrisi tersebut untuk perlindungan kulitnya. Maka dari itu tidak diperkenankan, bayi menggunakan sabun orang dewasa. Karena nutrisi yang dibutuhkan kulit bayi tidak akan terpenuhi sehingga menjadikan kulit bayi tidak sehat.

Kandungan Sabun Dewasa Tak Aman untuk Kulit Bayi
Kandungan yang ada pada sabun orang dewasa tidak aman untuk kelembaban kulit bayi. Kulit bayi sendiri membutuhkan kelembutan dan kelembabab yang harus selalu terjaga, sehingga jika Anda memakaikan sabun orang dewasa untuk mandi bayi Anda, maka kulit bayi akan mengalami stres. 

Padahal kulit seorang balita cenderung lebih sensitif dan mudah iritasi, apalagi jika terkena sinar matahari yang menembus kulit, permukaan kulit bayi akan meradang dan mengakibatkan stres. Sehingga Anda tidak boleh sembarangan saat memandikan bayi, apalagi menggunakan sabun yang sembarangan pula.

Tidak jarang orang tua menggunakan sabun yang sama ia gunakan untuk bayinya. Padahal lapisan kulit balita lebih lembut daripada orang dewasa, sehingga kulit balita akan mengalami gangguan akibat penggunaan sabun orang dewasa. Bila bayi menggunakan sabun orang dewasa kemungkinan akan mengalami peradangan kulit dan menyebabkan kulit kering dan kemerahan. Sehingga lebih baik Anda menggunakan sabun mandi khusus bayi.

Pilih Sabun yang Aman
Sabun bayi cenderung melindungi kulit dari iritasi dan tidak langsung menyerap ke pori-pori kulit. Oleh sebab itu, disarankan Anda menggunakan sabun mandi khusus bayi. Sabun tersebut didesain khusus memiliki permukaan yang lebih lembut. Sehingga kulit bayi tidak mengalami iritasi, seperti gatal-gatal, kering, hingga mengelupas.

Anda bisa menggunakan sabun Sleek Baby untuk perlindungan kulit bayi. Sleek Baby merupakan sabun terbuat dari bahan alami, sehingga sabun ini aman untuk kesehatan kulit bayi. Sabun ini mengandung nutrisi yang dibutuhkan kulit bayi, menjadikan kulit lembab dan lembut serta sabun bayi tidak pedih dimata.

Tidak ada komentar