Breaking News

Panduan Print Kain Digital

Print kain digital adalah salah satu alat  untuk mencetak file digital ke kain. dengan bagian pencetakan dari proses bekerja seperti printer inkjet desktop Anda. Hanya saja, hal ini lebih besar dan di mana elemen pencetakan tersebut hanya satu bagian dari proses yang lebih besar. Bagian tersebut seperti halnya  (cetak kain, print kain, marketplace desain, seamless pattern, batik, motif kain).

Ada beberapa jenis Digital Printing Ink Technologies yang berbeda. Printing tersebut Masing-masing bekerja pada jenis kain tertentu dan paling sesuai untuk tujuan tertentu dan menawarkan berbagai kualitas cetak. Jenis pencetakan kain juga akan menentukan harga dan umur panjang dari desain cetak Anda.

Demonstrasi yang sederhana dari hal ini adalah perbedaan antara kaos yang memiliki kualitas lilin dengan desain cetak. Hal itu,  di mana cetakannya secara efektif berada di atas kain dibandingkan dengan di tempat Anda tidak dapat merasakan adanya perbedaan pada kain apakah dicetak atau tidak. 

Kemudian yang perlu Anda ketahui lagi ialah tentang Reactive Dye Digital Printing. Reactive Dye Digital Printing adalah teknologi cetak digital kelas atas yang paling serbaguna, dengan kemampuannya untuk mencetak ke kedua sutra dan bahan dasar tanaman (misalnya kapas, linen dan bambu). Selanjutnya di mana cetakan tidak berpengaruh pada pegangan kain sebagai Ikatan pewarna langsung dengan serat kain. Ini juga berarti pencetakan reaktif memiliki cahaya yang lebih besar dan menggosok tahan luntur daripada teknologi cetak lainnya sehingga sangat cocok untuk pakaian dan perlengkapan rumah. 
Panduan Print Kain Digital
Print Kain Digital. (foto: printexmag.com)
Inilah hal yang perlu Anda ketahui sebelum Anda siap untuk mencetak:
Warna: Bersenang-senanglah dengan desain Anda, Anda bisa mencetak sebanyak mungkin warna yang Anda suka saat menggunakan digital printing. Hal ini dirancang agar Anda bisa mencapai detail kualitas gambar sehingga tidak boleh ada batasan warna yang Anda gunakan. 

Kain: dalam hal pemilihan kain sebagian besar merupakan masalah selera. Sebaiknya Anda memesan buku contoh kain sehingga Anda bisa melihat dan merasakan pegangan kain dan juga mendapatkan ide bagaimana cetakan yang sebanding terlihat pada masing-masing bahan. Misalnya, kita memiliki desainer yang mencetak syal sutra pada setiap pilihan sutera. 

Biaya: Di BeFab kami ingin menjaga agar tetap sederhana sehingga kami memiliki harga sederhana per meter tanpa tambahan tambahan. Meski perlu diingat, banyak printer mengerjakan Print + Fabric + Admin / file set up / tambahan panjang cetak dll = Total biaya per meter, sehingga biaya akhir tidak selalu jelas pada awalnya atau transparan.

Nah, itulah pembahasan mengenai Panduan print kain Digital. Sekian semoga bermanfaat. 

Tidak ada komentar