Breaking News

Waterproofing Yogyakarta


Kebocoran yang muncul pada pondasi, dinding, lantai, hingga atap rumah pastinya akan mengurangi ketahanan dan kualitas rumah tersebut. Adanya kebocoran ata rembesan membuat kondisi seisi rumah tidak nyaman. Untuk mengatasi hal ini dibutuhkan suatu bahan material yang dapat melindungi pondasi rumah atas rembesan dan bocoran air. Hal ini dikenal waterproofing. Jasa waterproofing sangat marak, apalagi ketika musim penghujan tiba. Hampir di setiap kota besar jasa ini hadir, contohnya seperti jasa waterproofing Yogyakarta, Jakarta, Surabaya, malang, dll. 

Apa Itu Waterproofing
Waterproofing SIKA & FOSROC merupakan sebuah prosedur untuk mengaplikasikan bahan berupa material anti bocor yang digunakan untuk mencegah adanya rembesan hingga kebocoran pada pondasi, atap, dinding, dan lantai rumah. Dalam cara kerjanya bahan material yang anti bocor ini dapat menutup pori-pori pada permukaan dinding, lantai, lantau, ataupun objek yang menjadi sumber rembesan sehingga aliran air dapat terhalang dan tidak bisa menembus permukaan pondasi. 

Jenis-Jenis Waterproof
Ada berbagai jenis dalam waterprood yang dapat memberikan perlinudngan kepada suatu objek sehingga air tidak bisa mencapai ke permukaannya. Bila dilihat dari segi sistem dan bahan penyusun, berikut ini jenis-jenis waterproof diantaranya. Pertama, waterproof coasting. Waterproof ini dapat bersenyawa dengan struktur rumah yang menggunakan bahan dasar semen, sehingga bahan waterproofing mempunyai daya lekat yang luar biasa pada pondasi tersebut. Bila dilihat dari bahan penyusunnya, waterproofing coating dibagi menjadi tiga tipe, yakni waterproofing coating yang menggunakan bahan dasar air, waterproofing coating dengan bahan dasar semen, waterproofing coasting bahan dasar solven. 

Kedua adalah waterproofing membrane. Waterproofing jenis ini bentuknya berupa roll gulungan atau lembaran. Bila ditinjau dari bahan penyusunnya bahan pelapis yang anti bocor ini dibagi menjadi dua bagian lagi, yakni waterproofing berbahan dasar polyester dan fiber. Harga dari waterproofing polyester jauh lebih mahal ketimbang fiber. Hal ini dikarenakan polyester mempuyai kekuatan serta daya tahan terhadap gangguan air yang lebih bagus. Waterproofing dengan bahan polyester cocok bila digunakan pada area yang mempunyai debit air tinggi, kamar mandi, jemuran, kolam, bangunan yang berbahan dasar beton, bahkan bisa untuk melapisi galvalium.

Ketiga waterproofing integral. Waterproofing ini adalah tipe produk waterproofing yang biasanya digunakan sebagai bahan campuran beton. Jadi sebelum dilakukan pengecoran, bahan ini dicampur oleh beton. Waterproof ini dapat menghemat penggunaan air sampai dengan 30 persen. Di dalam penggunaannya dapa diaplikasikan pada bak penampungan air, kolam renang, basement, dan lain-lainnya. keempat ialah waterproofing crystallizing. Jenis waterproofing ini bisa diaplikasikan pada permukaan beton atau dicampur dalam adonan beton yang akan dicor sehingga beton dapat kedap air. Waterproofing ini sangat cocok untuk digunakan pada lantai dan dinding beton yang mempunyai tekanan air tinggi seperti tunnel, ground tank, basement, kolam, dan lain-lainnya. yang terakhir ialah waterproofing flashband self adhesive. Bahan penyusun waterproofing ini terdiri dari membrane polyester dan aluminium foil. Aluminium foil mempunyai fungsi penahan kebocoran. Bahan polyester berfungsi sebagai perekat. Jenis bahan pelapis anti bocor ini berbentuk lembaran dan penggunaannya dua kali pelapisan. Waterproofing jenis ini banyak digunakan untuk lantai, talang beton, atap, dan lain-lainnya.

Jadi waterproofing ini merupakan prosedur untuk mengaplikasikan bahan berupa material anti bocor yang digunakan untuk mencegah adanya rembesan hingga kebocoran pada pondasi, atap, dinding, dan lantai rumah. Jenis yang dimiliki oleh waterproof ini banyak, diantaranya waterproofing membran, coasting, integral, crystallizing, dan flashband self adhesive. Jasa yang menyediakan pemasangan waterproofing juga sudah banyak tersebar di kota-kota besar indoenesia. Misalnya seperti waterproofing Yogyakarta , malang, Surabaya, dan kota besar lainnya. 

Tidak ada komentar