Breaking News

Ciri-Ciri Arsitektur Rumah Dengan Gaya Minimalis


Rumah dengan gaya bangunan minimalis menjadi tren atau gaya tersendiri hunian di jaman modern ini. Beberapa rumah baru memang dirancang dalam rancangan minimalis karena sesuai dengan kebutuhan dan juga minat. Bila Anda tertarik untuk memiliki rumah baru dengan gaya minimalis berikut ini adalah beberapa ciri arsitektur gaya minimalis yang bisa jadi referensi. 
Baca: Perumahan Cimanggis dengan Gaya Minimalis

Apa itu rancangan rumah minimalis? 
Sebelum memiliki atau merancang tampilan rumah baru dengan gaya arsitektur minimalis, baiknya kenali dulu apa itu rancangan rumah minimalis. Arsitektur minimalis adalah salah satu tipe arsitektur yang elemen-elemen pada desainnya didasari oleh frasa less is more. Konsep simplicity ini diwujudkan lewat bentuk geometris dasar yang simpel, elemen-elemen tanpa dekorasi, penggunaaan material sederhana, dan repetisi struktur bangunan yang terlihat teratur tapi tetap nggak kehilangan kualitas esensial dari desain itu sendiri. interior minimalis adalah rancangan yang sangat mengutamakan fungsi. Makanya, desain interior minimalis biasa menggunakan desain tanpa banyak dekorasi. Misalnya saja Anda bisa menggunakan batu atau penutup ventilasi yang terbuat dari kaca atau batu kuarsa sebagai ornamen pada kamar mandi agar memaksimalkan cahaya matahari yang masuk di kala siang. 

Rumah minimalis memaksimalkan material sederhana
Merancang rumah dengan gaya minimalis biasanya banyak memanfaatkan dan memaksimalkan bahan material yang sederhana. Ingat, gaya arsitektur minimalis adalah gaya arsitektur yang mengutamakan fokus pada fungsi dan tak banyak menggunakan dekorasi. Beberapa rumah juga ada yang menggunakan material bangunan lain seperti kaca, beton, dan baja. Material bangunan yang tidak rumit ini justru akan memberikan daya tarik tersendiri sekaligus menonjolkan sifat dari material bangunan tersebut. Bahan baku sederhana ini seringkali menghasilkan gaya yang tidak sederhana karena dirancang dengan sangat baik. 

Tertarik untuk merancang rumah baru yang ideal dan harganya terjangkau namun memberikan kesan tetap elegan dengan arsitektur rumah minimalis? Miliki dulu rumah baru tersebut di Permata Cimanggis. Dikembangkan di area seluas 70 Ha, sejak tahun 2006 Permata Cimanggis telah berhasil mengembangkan 35 Ha lahan dengan jumlah rumah yang sudah dibangun kurang lebih 2000 unit dan yang sudah diserahterimakan dan dihuni kurang lebih 1800 unit. Hal ini menjadikan Permata Cimanggis sebagai Kawasan perumahan yang hidup dan terus berkembang.

Mengusung slogan “Heathy Living in Nature” tentunya menggambarkan Kawasan lingkungan perumahan Permata Cimanggis yang sejuk, asri, nyaman, sehat, serta mendukung seluruh aktivitas Anda dan keluarga. Hal ini ditunjang dari fasilitas-fasilitas yang ada di internal maupun eksternal. 

Penasaran? yuk kunjungi permatacimanggis.co.id sekarang, dan dapatkan hunian idaman Anda

Tidak ada komentar