Breaking News

Obat Alami untuk Terapi Gangguan Pendengaran


Kehilangan pendengaran ternyata bisa menyebabkan traumatis pada seseorang. Bagi banyak orang, gangguan pendengaran ternayata dapat mengakibatkan masalah sosial, psikologis, dan fisik. Jika Anda mengalami gangguan pendengaran, Anda bisa mencoba obat-obat di bawah ini sebagai terapi gangguan pendengaran.

Namun terapi pendengaran dengan menggunakan obat-obatan alami ini sebenarnya tidak bisa sepenuhnya menyembuhkan gangguan pendengaran yang memang telah ada sejak lahir. Berikut ini adalah obat-obatan yang bisa Anda gunakan untuk mengobati gangguan telinga Anda.

Obat Alami untuk Mengobati Gangguan Pendengaran

1. Teh jahe
Teh jahe adalah salah satu obat yang bisa menyembuhkan gangguan telinga secara alami. Untuk membuat ramuan ini sendiri, rebuslah bahan-bahan di bawah ini  ke dalam panci tertutup selama 15 menit:
1) 4 gelas air
2) 3 iris jahe segar
3) 1 sendok makan daun ketumbar
4) 1 sendok makan kayu manis
5) 1 sendok makan oregano
6) 1 sendok makan rosemary
Setelah mendidih, saring dan minum ramuan tiga gelas sehari selama minimal tiga minggu.

2. Ekstrak Ginkgo biloba
Ekstrak Ginkgo biloba adalah obat yang bisa menyembuhkan gangguan telinga secara alami. Jika Anda ingin menggunakan jenis terapi atau perrawatan gangguan pendengaran dengan metode ini, maka disarankan untuk mengambil 60 hingga 240 miligram ginkgo biloba per hari.

Minum ramuan tersebut dan ramuan Anda dapat membantu gangguan penyakit yang terkait dengan gangguan pendengaran.

3. Minyak pohon teh
Minyak pohon teh dipercaya oleh banyak orang untuk mengobati tuli. Anda harus menggunakan obat ini dengan hati-hati dan pastikan untuk menyebutkan terapi ini kepada dokter sebelum mencoba. Anda dapat mencampur dan memanaskan:
1) 3 tetes minyak pohon teh
2) 2 sendok makan minyak zaitun
3) 1 sendok teh cuka sari apel
Anda kemudian dapat meneteskan campuran ramuan ke dalam telinga Anda dan duduk diam selama lima menit. 

4. Minyak atsiri 
Beberapa orang yang percaya dengan pengobatan alami menyarankan minyak esensial atsiri dapat mengobati gangguan pendengaran secara alami. Gunakan beberapa tetes minyak atsiri dan pijat di belakang serta di depan telinga Anda untuk meningkatkan kemampuan Anda mendengar.

Jika Anda masih mengalami gangguan pendengaran bahkan sama sekali tidak bisa mendengar, maka Anda bisa menggunakan alat bantu dengar. Berbagai jenis alat bantu dengar bisa Anda temukan di toko alat bantu dengar.

Tidak ada komentar