Breaking News

Tips Merawat Mesin Cuci Supaya Lebih Awet dan Tahan Lama


Banyak kebiasaan jelek waktu membersihkan pakaian dengan mesin cuci yang mengakibatkan dapat benar-benar fatal bila tidak di stop. Kebiasaan-kebiasaan ini bukan sekedar akan menyiakan tenaga dan waktu yang Anda, dan juga bikin rugi dengan finansial bila mesin cuci Anda sampai rusak.

Jadi, penting untuk tahu apa dan bagaimanakah cara menanganinya supaya mesin cuci Anda lebih awet: 

1. Memasuakan begitu banyak pakaian 
Karena sangat inginnya untuk secepatnya usai membersihkan atau tergesa-gesa untuk beraktivitas lain, Anda cenderung suka tidak sadar masukkan kebanyakan pakaian ke mesin pencuci. Walau sebenarnya, mengakibatkan dapat fatal. Tidak hanya kotoran yang ada di baju akan terjerat dan mengakibatkan pakaian Anda tidak tercuci dengan bersih, Anda pun boros air serta mesin cuci dapat cepat rusak. 

Untuk menangani permasalahan ini, Anda harus kenal benar kemampuan mesin cuci yang dipakai. Bila cucian Anda menumpuk tiap hari, sebaiknya Anda pilih mesin cuci memiliki pencucian besar, seperti mesin cuci yang mempunyai kemampuan sampai 16Kg. 

2. Mengunakan detergen Begitu Banyak 
Walaupun keliatannya dapat membuat baju jadi super bersih, memakai kebanyakan detergen menyebabkan tidak baik untuk mesin cuci. Yakinkan selalu untuk ikuti petunjuk penggunaan deterjen di paket sebab jumlahnya detergen yang dipakai harus pas. Pakai ukuran jika memang perlu. Sebab bila umumnya, tidak hanya akan mengakibatkan kerusakan kain dan baju, dapat juga turunkan kemampuan mesin cuci dalam bersihkan baju. 

3. Jarang bersihkan filter 
Supaya mesin pencuci lebih awet serta hasil bersihkan masih bersih, membersihkan filter yang ada pada tabung mesin cuci Anda paling tidak 2 hari sekali. Ini membantu jaga tabung masih bersih dan baju terlepas dari kotoran yang tertampung pada filter.

4. Meninggalkan pakaian kelamaan di dalam mesin cuci 
Ada saatnya Anda begitu repot sampai lupa jika sedang membersihkan pakaian. Mengakibatkan, baju-baju Anda tertinggal demikian saja di mesin pencuci. Bila Anda tinggalkan pakaian di mesin cuci demikian saja (dalam kondisi basah atau kering) dalam tempo lama (berjam-jam), bau tidak enak (bau apek) akan keluar dari pakaian Anda. Mengakibatkan, Anda harus membersihkan lagi supaya bau itu hilang. Menghabiskan waktu dan tenaga, kan? 

5. Memakai seting sama untuk semua jenis pakaian 
Tiap jenis pakaian mempunyai seting pencucian yang berlainan. Memang lebih gampang untuk memakai seting 'reguler' atau 'automatic' untuk umumnya pakaian. Tetapi mesin cuci paling baik kekinian dibuat untuk dapat ditata demikian rupa supaya sesuai jenis pakaian. Contohnya seting air panas, basuh cepat, temperatur tinggi, dan sebagainya. Sebaiknya Anda sesuaikan seting pencucian dengan jenis pakaian yang akan dicuci hingga pakaian dapat dicuci dengan maksimal serta mesin cuci lebih bertahan lama.

Tidak ada komentar