Breaking News

Inilah 4 Fitur Penting Pada Kipas Angin AC yang Seharusnya Tidak Dilupakan


Seiring dengan makin menjamurnya produk pendingin ruangan membuat kita sebagai konsumen punya beragam pilihan untuk pembelian. Salah satu produk pendingin ruangan yang juga menarik untuk Anda jadikan pembelian adalah kipas angin AC. Perangkat yang satu ini memang sudah banyak menjadi pilihan konsumen untuk kebutuhan rumahnya. Maka dari itu Anda yang sedang mencari perangkat pendingin ruangan, kipas angin AC akan bisa menjadi pilihan terbaik. 

Kipas angin AC sendiri saat ini punya banyak pilihan. Dari beragam pilihan yang ada tersebut membuat kita sebagai pembeli bisa mendapati beberapa fitur pada kipas angin AC. Untuk membuat konsumen terpikat maka banyak produsen yang menghadirkan berbagai fitur pada produk kipas angin AC. Dengan beragamnya fitur yang terdapat pada produk kipas angin AC membuat Anda membuat Anda harus cermat ketika memilih dan membeli. Nah berikut ini adalah beberapa fitur penting pada kipas angin AC yang seharusnya tidak dilupakan saat pembelian.

Kipas Angin AC
1. Air Flow
Pertama fitur yang seharusnya tidak dilupakan saat akan melakukan pembelian kipas angin AC adalah air flow. Air flow sendiri adalah fitur kipas angin AC yang berfungsi untuk menghembuskan udara dari kipas angin AC ke ruangan. Air flow ini sendiri memiliki kapasitas atau ukuran daya tersendiri. Ada kipas angin AC dengan kapasitas besar dan juga kecil. Semakin besar kapasitas atau daya air flow maka akan semakin besar udara yang dihembuskan sehingga ruangan yang pun bisa disejukkan dengan cepat. Begitu sebaliknya, semakin kecil daya air flow maka akan semakin kecil pula udara yang dihembuskan, sehingga untuk mendinginkan ruangan akan membutuhkan waktu lama. Biasanya ukuran air flow ini berkaitan dengan besarnya ruangan. Jadi semakin besar daya ukuran air flow maka akan semakin besar pula ruangan yang bisa didinginkan. 

2. Speed Controller 
Sesuai dengan namanya, Kipas angin AC memang bisa di set atau diatur menjadi perangkat kipas angin. Caranya Anda tinggal menon-aktifkan pengaturan tombol cooler atau penyejuk dan kipas angin AC pun akan berubah fungsi menjadi kipas angin biasa. Nah ketika kipas angin AC berubah menjadi kipas angin biasa maka Anda akan ada tombol speed controller yang dapat Anda atur. Jadi dengan tombol speed controller ini Anda bisa mengatur kecepatan kipas angin AC ketika berubah fungsi menjadi kipas angin biasa. Nah, pentingnya tombol speed controller ini membuat Anda tidak boleh melupakannya untuk mengeceknya ketika membeli.

3. Automatic Shutoff Dampers 
Saat kipas angin AC ini menyala dan mati, akan ada fitur yang bekerja secara otomatis untuk membuka dan menutup flap. Fitur yang kemudian dikenal dengan nama automatic shutoff dampers ini tentu sangat penting untuk Anda perhatikan keberadaannya. Sebab, bila Anda tidak cermat memperhatikannya dan mendapati fitur ini tak berjalan maka perangkat pendingin ruangan kipas angin AC tersebut tidak bisa Anda rasakan manfaatnya secara optimal.

4. Pompa Air Safety Switch 
Pentingnya keberadaan air dingin dalam tangki memang membuat fitur yang satu ini begitu penting untuk tidak boleh Anda lupakan. Fitur kipas angin AC ini sendiri bernama pompa air safety switch. Jadi cara kerja fitur ini adalah mematikan secara otomatis kipas angin AC ketika didapati air dingin dalam tangki habis. Ketika air dingin dalam tangki kipas angin AC ini habis memang diharuskan perangkat ini untuk dimatikan. Sebab bila tidak dimatikan maka kipas angin AC bisa rusak karena panas yang lama-kelamaan berlangsung pada tangki. Tentu untuk mengecek keadaan air dingin dalam tangki ini tidak bisa kita lakukan terus-menerus. Nah untuk mengatasi hal ini maka dihadirkanlah fitur pompa air safety switch yang akan bekerja secara otomatis mematikan perangkat kipas angin AC bila didapati air dingin dalam tangki habis.

Itulah beberapa fitur penting pada kipas angin AC yang seharusnya tidak dilupakan oleh Anda yang akan melakukan pembelian. Dengan tidak melupakan 4 fitur di atas maka kipas angin AC yang Anda beli akan menjadi sesuatu yang menguntungkan dan memuaskan untuk dimiliki.

Tidak ada komentar