Breaking News

Hindari Beberapa Hal Ini Saat Memilih Baju Muslim


Memilih baju muslim yang tepat tidaklah mudah, tapi juga tidak sulit. Kamu hanya perlu memperhatikan aturan-aturan agama dalam memilihnya. Dengan begitu, kamu takkan salah memilih baju muslim. Sekarang, sudah banyak desainer yang menciptakan baju bagi para muslim dengan desain menarik tanpa melanggar aturan agama. Membeli baju juga sudah sangat mudah karena bisa dilakukan secara online pula.

Ilustrasi
Ada banyak pilihan model, motif dan warna baju muslim, tapi jangan tergiur kamu tetap harus memperhatikan kenyamanan saat mengenakannya. Selain tahu apa saja yang perlu diperhatikan, kamu juga mesti tahu apa saja yang harus dihindari dalam memilih baju muslim. Nah, di bawah ini adalah penjelasan tentang apa saja yang perlu dihindari ketika memilih baju muslim!

Hindari baju yang memperlihatkan lekuk-lekuk tubuh
Pertama, kamu harus menghindari pemilihan model baju muslim yang memperlihatkan lekuk-lekuk tubuh. Perhatikan model di bagian dada. Selain itu, jangan pilih legging ketat dan tipis sebagai bawahan. Jika kamu memakainya, maka jadikan sebagai dalaman saja. Kamu perlu mengenakan baju muslim luaran yang bisa menutup itu. Jangan gunakan pakaian ketat juga. Pakaian ketat juga melanggar aturan islam. Aturan ini juga berlaku bagi pria. Dengan mengenakan baju yang ketat, berarti kamu memperlihatkan lekuk-lekuk tubuh.

Hindari motif berlebihan
Ketika kamu memilih baju muslim, jangan pilih yang menggunakan motif berlebihan. Ketika kamu memadukan baju muslim yang memilih motif berlebihan tentu sulit memadu padankan dengan aksesoris atau bawahan lainnya. Pilih motif yang sederhana saja, sehingga dapat dipadukan dengan muda. Bagi kamu yang memiliki badan gemuk, motif terlalu ramai akan membuat tubuh kamu tampak lebih berisi dan tambah gemuk.

Sedangkan bagi kamu yang kulitnya gelap, moti kalem dan sederhana juga membuat terlihat pas dan manis. Kalau yang bertubuh kecil, lebih baik pilih yang bermotif salur atau memanjang ke bawah agar memberikan kesan tinggi. Pastikan kamu tidak memiliih baju yang kebesaran karena bisa membuatmu seperti tenggelam di dalam baju.

Jangan terlalu banyak aksesoris
Penggunaan aksesoris terlalu banyak, justru dapat terkesan norak, bukannya elegan. Pakai aksesoris seperti kalung bandul saja yang simpel, hindari kalung yang panjang. Selain terlihat buruk, kalung yang panjang juga akan mengganggu aktivitas kamu. Terkadang, beberapa baju muslim memiliki beberapa aksesoris tambahan seperti bunga-bunga atau lainnya. Kamu perhatikan aksesoris pada baju pula sebelum memakai aksesoris tambahan.

Kalau kamu suka memilih gelang atau cincin, pilih yang ukurannya kecil saja atau pas ditangan. Jangan yang terlalu lebar. Sedangkan aksesoris pada jilbab, lebih baik hindari hiasan pada bagian kepala karena menampakkan kesan berlebihan. Jika ingin terlihat anggun dan elegan, pakai aksesoris yang sederhana dan tidak berlebihan.

Perhatikan bahan baju muslim
Satu hal lagi yang perlu kamu perhatikan, pemilihan bahan baju muslim. Ketahui karakter masing-masing bahan baju muslim. Pastikan kamu memilih sesuai penggunaan dan kenyamanan pada badan kamu. Hindari bahan yang menerawang atau tidak padat. Jika kamu membeli secara ofline, bisa mencoba bahan dengan menempelkannya pada tangan. Kalau menerawang, berarti jangan kamu pilih karena itu tidak enak dipandang dan menjadikan kamu sebagai pusat perhatian yang buruk.

Selain itu, baju muslim yang menerawang, tidak bisa melindungi tubuh saat musim hujan. Pilihanbahan seperti katun yang adem dan cukup tebal, cocok untuk segala jenis musim. Saat membutuhkan baju muslim yang tepat, belilah dari blibli.com.

Tidak ada komentar